Tiga Penelitian Dosen Prodi Teknik Kelautan di Persentasikan dalam Pertemuan Ilmiah PUL “Port-City Universities League”

Published by Teknik Kelautan on

Sebagai dukungan Prodi Teknik Kelautan untuk mempertahankan eksistensi ITERA dalam keanggotaan konsorsium universitas-universitas di Kota Pelabuhan (Port-City Universities League), Prodi Teknik Kelautan mendelegasikan pemaparan 3 judul penelitian pada pertemuan ilmiah PUL yang diselenggarakan tanggal 28 dan 30 April 202. Ketiga judul tersebut antara lain:

• Ecosystem and economics: special case of bay of Lampung (M. Fatkhurrozi, S.T., M.T.)
• Physical model of submerged breakwater effect on incoming wave (Nanda Nurisman, S.Kel,
M.T., dan Trika Agnestasia Br Tarigan, S.Kel., M.T.)
• Feasibility studies of Lampung bay oceanographic to support industrial development in Lampung Province (Satriyo Panalaran,S.Kel., M.Eng. dan Rifky Jati Pamungkas, S.Kel.)

Pada kesempatan itu secara keseluruhan ITERA mengirimkan lima orang dosen dan dua orang mahasiswa untuk mempresentasikan penelitiannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa ITERA merupakan satu satu nya universitas di Indonesia yang menjadi anggota PUL. ITERA resmi menjadi anggota PUL pada Bulan November Tahun 2019, dimana saat penobatan nya yang bersamaan dengan pertemuan ilmiah tahunan PUL di University of Shandong (China) dan dihadiri langsung oleh Prof Ofyar Z. Tamin (Rektor ITERA 2014-2021) dan Dr. Eng. Hendra Achiari (Koordinator Prodi Teknik Kelautan 2018–2020).

Dengan masuknya ITERA di dalam konsorsium ini diharapkan ITERA dapat memberikan perhatian besar pada kemajuan riset dan inovasi guna pengembangan teknologi, infrastruktur dan manajemen Pelabuhan serta Kawasan hinterland pendukungnya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *