OMBAK 2020 “FIRST GATHERING DARING TANPA BORING SELAMA PANDEMI”

Published by Teknik Kelautan on

Lampung, Sabtu(17/10). Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan Institut Teknologi Sumatera melakukan kegiatan first gathering untuk mahasiswa baru tahun 2020 secara daring, yaitu orientasi mahasiswa baru kelautan atau disingkat OMBAK, kegiatan ini dimaksudkan untuk membuat para mahasiswa baru saling kenal dengan teman-teman mereka dan mengenalkan apa itu teknik kelautan serta prospek kerjanya dan mengenalkan tentang teknik kelautan ITERA.

Dalam kegiatan OMBAK 2020 ini diisi oleh banyak pemateri dari internal prodi teknik kelautan materi pertama disasmpaikan oleh Aldhiansyah selaku pembina dari HIMATEKLA ITERA yang memberikan pemahaman tentang OMBAK dan pengenalan prodi teknik kelautan, kemudian ada juga dari Fatkhurrozi yang memberikan materi tentang prospek kerja dari lulusan teknik kelautan yang membahas bidang kajian, dan pengembangan potensi laut. Kemudian ada juga sesi bincang-bincang yang membahas bidang akademik,oleh mahasiswa berprestasi prodi teknik kelautan 2019 Haitzam Assyaki non-akademik oleh Zara Yuningsih dan juga bidang keorganisasian oleh Joko Danang Joyo dimana para mahasiswa baru diberi pemahaman bagaimana agar bisa mencapai nilai yang bagus namun masih bisa sukses dalam bidang organisasi dan bidang non-akademik lainnya. Selain daripada itu juga diberi materi tentang angkatan yang di isi oleh ketua angkatan dari angkatan 2018 dan 2019 yang tujuannya agar mahasiswa baru mengerti dan paham apa saja yang harus dilakukan sebagai seorang ketua angkatan ataupun pengurus angkatan lainnya dan bagaimana mengurus anggota dan menyelesaikan masalah-masalah yang lumrah terjadi di dalam keluarga.

Guna mengurangi kebosanan para panitia menyiasati dengan memberi kuis yang menyenangkan melalui platform online juga dengan hadiah yang menarik, dan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dengan para mahasiswa baru sesi makan siang dilakukan secara bersama-sama dan sambil bincang-bincang santai dengan pembawa acara. Acara OMBAK 2020 di akhiri dengan pemberian sedikit tugas untuk mahasiswa baru yaitu, resume dari tiap materi yang di berikan dan juga tugas untuk menuju OMBAK selanjutnya menentukan logo, nama, yel-yel dan jargon angkatan serta filosofinya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *