Pelatihan Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) – Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)

Published by Teknik Kelautan on

Program Studi Teknik Kelautan (PS-KL) resmi berdiri di bulan November 2018 dengan visi “Menjadi Program Studi Teknik Kelautan yang berkualitas dan berprestasi secara nasional maupun internasional dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang rekayasa kelautan yang mampu memberikan kontribusi pada kemajuan wilayah Sumatera dan sekitarnya”. Adapun Misi PS-KL adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi Teknik Kelautan yang bermutu, inovatif dan tanggap terhadap perkembangan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang rekayasa kelautan
  3. Memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu teknik kelautan dalam mendukung kemajuan wilayah Sumatera dan Indonesia.

Mewujudkan visi dan misi tersebut memerlukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen serta pelaksanaan praktikum serta kunjungan lapangan yang diselenggarakan oleh program studi. Guna mendukung pelaksanaan kegiatan – kegiatan tersebut dibutuhkan rencana anggaran biaya (RAB). Selain itu, setiap kegiatan juga diharuskan menyajikan laporan pertanggung jawaban atau yang biasa dikenal dengan LPJ. Renacana kegiatan dan laporan pertanggung jawaban merupakan suatu cara program studi ukuran akuntabilitas dari program studi.

Pelatihan Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) – Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Keuangan dilaksanakan dengan 2 tahap. Pada tahap pertama, pelatihan dihadiri oleh dosen, tenaga pendidik dan laboran PS Teknik Kelautan. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara luring (tatap muka) pada tanggal 11 November 2020. Adapun tahap kedua, pelatihan dihadiri oleh perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan (HIMATEKLA) ITERA pada tanggal 25 November 2020. Pelatihan ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi google meet.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *