Pelatihan Alat Survey Teknik Kelautan (1/4)

Published by Teknik Kelautan on

Pada hari Kamis (06/08), Program Studi Teknik Kelautan (KL) ITERA mengadakan Pelatihan Alat Laboratorium Teknik Kelautan. Pelatihan ini ditunjukkan bagi Mahasiswa Teknik Kelautan ITERA 2018 dan 2019. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan bertempat di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) ITERA.

Kegiatan diawali dengan Sambutan dari Sekretaris Program Studi Teknik Kelautan ITERA, Nanda Nurisman, S.Kel., M.T yang sekaligus membuka acara pelatihan hari pertama dalam bentuk In Class Training. Kegiatan ini menghadirkan pembicara dan pelatih alat dari PT HIDRONAV TEHNIKATAMA yang berpengalaman dalam bidangnya yaitu Bapak Arya, Dayu, dan Gesta.

Pada pelatihan ini terdapat 4 alat survey yang diperkenalkan kepada peserta yaitu Teledyne RDI Sentinel V50 ADCP, Teledyne Odom CV100 Bathymetric System, Valeport Tide Master dan Valeport 106 Singel Point Current Meter. Materi yang di sampaikan oleh para pembicara meliputi nama alat dan komponen, fungsi alat, cara konfigurasi alat, dan pengambilan data atau output dari alat.

Selain penyampaian materi, kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan sesi pembukaan alat (unboxing); alat belum dibuka dari box. Kegiatan ini selesai pada pukul 17.00 wib dan berjalan dengan lancar. Harapannya peserta dapat mengambil makna dari materi yang disampaikan dan memahami cara kerja dan setting alat yang ada dalam pelatihan, dapat memberikan manfaat yang lebih baik untuk individu maupun Program Studi Teknik Kelautan dan Institut Teknologi Sumatera.

 

(Savna/2020)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *