WARTA OMBAK 2018: “Kiat Sukses TPB dari Awardee OZT Award”

Published by Teknik Kelautan on

  • Penyampaian materi oleh Muhammad Nawasi

Lampung Selatan/KL ITERA. Pada hari Sabtu, 22 September 2018 Program Studi Teknik Kelautan ITERA melaksanakan pembukaan OMBAK (Orientasi Mahasiswa Baru Teknik Kelautan) bagi mahasiswa angkatan 2018 (KL2018). Acara ini penting untuk dilaksanakan mengingat krusialnya peran angkatan pertama Teknik Kelautan dalam menyukseskan proses pembelajaran di ITERA.

“Acara ini diinisiasi dan dikonsep oleh dosen dan mahasiswa. Sehingga ini lebih tepatnya acara bersama untuk kepentingan semua”, begitu pengakuan Elsa, dosen KL ITERA lulusan LJMU UK.

Salah satu rangkaian acara adalah “Kiat Sukses TPB dari Awardee OZT Award” (OZT award: penghargaan untuk mahasiswa TPB dengan IPK tertinggi). Dalam acara ini, awardee yang diundang adalah Muhammad Nawasi, mahasiswa Teknik Mesin ITERA 2017. Kak Nawasi (panggilan, red) memberikan banyak tips and trick menghadapi sistem perkuliahan yang berbeda dengan sistem SMA, sukses ujian-ujian mata kuliah dasar, sampai cara/metode belajar yang efektif.

KL 2018 hadir 100% dalam acara ini menandakan antusiasme yang tinggi. Selain itu, peserta banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang membuat suasana materi/diskusi menjadi lebih hidup. (gelf/2018)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *